01 October 2016

Mengatasi IMEI Asus Zenfone 5 ERROR 100% WORK

Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya mengatasi IMEI Asus Zenfone 5 yang mengalami NULL, IMEI menghilang, dan 0049. S... thumbnail 1 summary
Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana caranya mengatasi IMEI Asus Zenfone 5 yang mengalami NULL, IMEI menghilang, dan 0049. Saya mengalami hal ini beberapa minggu lalu dengan kasus IMEI berubah menjadi 0049 di kedua SIM HH saya. Alhasil SIM 1 saya tidak bisa digunakan sama sekali. Untuk menjalankan tutorial ini ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu HH dalam keadaan ROOT, Baseband version tidak menghilang, dan komputer/laptop dapat menditeksi HH anda. Jika HH anda belum di ROOT, anda dapat membaca tutorialnya pada postingan saya yang sebelumnya DISINI, disitu sudah saya beberkan caranya hingga HH anda dapat di ROOT dengan aman dan bebas dari bootloop. Sangat pas bagi anda yang masih pemula dan belum terbiasa dalam mengoprek HH android. Pertama-tama anda harus mendownload bahan-bahannya yang ada pada link dibawah ini:
https://drive.google.com/file/d/0B3D190uKBWh7Uk03cGNtcTllbFU/view?usp=sharing
password: ipras-net.blogspot.com
Harap perhatikan setiap langkah-langkah yang ada pada tutorial ini.
  1. Extract file yang sudah anda download sebelumnya dari link diatas.
  2. Catat IMEI original HH anda, terletak di balik casing HH anda, tepatnya tertulis di baterai zenfone 5.
  3. Di dalam folder tersebut terdapat file flash.bat, klik kanan dan pilih run as administrator.
  4. Akan muncul box dialog dengan keterangan-keterangannya. masukan angka 1 untuk memastikan bahwa HH anda sudah terditeksi oleh komputer/laptop anda.
  5. Jika sudah terditeksi masukan angka 2 untuk mereboot HH anda dan masuk kedalam menu fastboot.
  6. Terakhir masukan angka 3 dan tuliskan 2 IMEI original yang sebelumnya sudah anda catat.
  7. Jika sudah selesai tekan enter dan reboot HH anda.
  8. Maka IMEI anda akan kembali muncul seperti semula.

SEMOGA BERMANFAAT

44 comments

  1. is that worked for asus zenfonce C?

    ReplyDelete
    Replies
    1. I guess this tutorial worked for asus zenfone family.

      Delete
  2. Posisi hh nya dalam keadaan drodboot atau hidup normal gan?

    ReplyDelete
  3. om ini buat zenfone 2 work kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan gak ngaruh apa" di zenfone 2 saya
      masih 0049 IMEInya
      apa yg salah ya?

      Delete
    2. gan kok HH saya jadi error setelah d erase config dan factorynya?
      gak bisa mount /config dan /factory lagi
      help gan

      Delete
    3. Bisa jadi ada step yang salah atau keliru saat eksekusi, jadinya ga berubah. Saya pernah ngalami seperti itu di ZF5 saya.
      Coba ulangi saja lagi stepnya scara perlahan.

      Delete
    4. Di tutor balikin IMEI ini kan ga ada step yang surh erase config & factory. Kenapa di eksekuis sperti itu?

      Delete
    5. itukan emg def command programnya gan
      coba deh klik knan edit pda flash.bat nya biar agan liat isi cmndnya

      :menu_2 RESET MODEM
      color 0c
      @echo. imei menjadi default 0049
      adb reboot bootloader
      fastboot erase config
      fastboot erase factory
      fastboot reboot
      GOTO:EOF

      gitu isinya

      Delete
    6. Saya minggu kemarin menggunakan software ini untuk masalah yg sama di AZF6 lancar-lancar aja mas tommy.
      Apa mas yakin ga salah step?

      Delete
  4. alhamdulilaah berhasil. Imei dua duanya nongol kembali
    Makasih buat admin atas share nya. semoga berkah buat agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas Ahmad Fauzi, terima kasih sudah mampir ke blog saya.

      Delete
  5. Ada tool untuk zenfone 4 t00i

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ga ada tools yang sudh prnah di uji ke AZF4.

      Delete
  6. Ke asus zenfone 4 gak jalan ada tool untuk zenfone 4 masalah dan kasus yg sama imeinya 0049

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek dulu judulnya om, Asus Zenfone 5. Saya ga uji tools ini di zenfone 4.

      Delete
  7. Jadi untuk mengatasi emei 0049 pada zenfone 4 gmn master

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya blm pernah oprek langsung AZF4. Jadi blm bisa kasih solusi untuk masalah 0049. Mungkin bisa cari di grup Zenfone 4 di facebook.

      Trims

      Delete
  8. cara melihat COM virtual androidnya gmn? com port di device manager nya gak ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo itu coba di instal dulu Intel android devicesnya dulu. Trus coba lagi

      Delete
  9. min ini posisi hp hidup atau mati
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. HP dalam posisi hidup dan masuk ke droidboot nya.

      trims sudah mampir

      Delete
  10. di step yang ke 2 malah hang logo, gimana ni gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Step ke-2 di tutorial saya itu catat nomer IMEI, masa nyatet nmr IMEI d blakang batre bisa nge hang. Becanda...

      Delete
  11. Tlng ganti kasih vidionya. ..gagal terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo video sya ga bisa bikin gan, HH sudah ganti. Sblm eksekusi AZF5 harus sudh dlam keadaan ROOT ya gan, biar bisa berjalan normal step-step diatas. Kalo masih standar bawaan pabrik ga akan work walau dicoba berulang kali.

      Semoga bisa membantu.

      Delete
  12. mslah yg ribet nih asus.. lg ngalamin,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang asus agak rewel om. saya aja ada 1 asus mati suri. oprek EMMC 2x balik mati terus.

      Delete
  13. kasus selesai...
    "mengikuti cara diatas,membuat baseband null."

    kasus sy zenfone 4,tadinya bootloop,, di flash sukses..
    dipusingkan dengan batrai tanda tanya,bolak balik flash ttp bertanya,tutor manapun gagal, akhirnya cba bli batrai.
    awal on,bertanya, matiin,charge,on ok..
    eh... imei 0049....
    membuat dua dua ny sim umavailable.
    googling,,ini itu gagal,, akhirny nemu nih alat.

    ikuti tutor,(ini tutor kurng lengkap)
    baseband lost,,,imei 0049

    Bismillah..
    1.flash ulang (munculin baseband)
    2.root
    3.posisi hp nyala,debugging usb aktif.
    buka tools imei writer,colokin usb hp ke pc
    jangan lupa lirik hapenya,karna ijin root,dan ijin adb wajib di ijinkan.
    (pilih angka 1 buat cek device detect ngg)
    (langsung angka 3 buat tulis imei sesuai belakang hp.)
    (dalam paket imei writer yg udh di extract td,, ada file "imei ente" itu tulis imei 1 dan 2 sesuai imei hp agan atas bawah lalu save)
    (com port cek di device manager PC isi sesuai yg tertera)
    enter
    isi imei 1
    enter
    isi imei 2
    enter
    hape akan reboot...
    tunggu sampai nyala normal.(jangan cabut dulu kabelny)
    pencet enter di PC
    hp reboot 1x.
    selesai....
    Alhamdulillah,,,done

    ReplyDelete
  14. oiya,, satu lg,, situs ini iklanny ribet,, pncet halaman manapun,muncul tab baru beriklan. kasihan yg punya pc lemot.. ok smg sukses utk smw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk keritik dan sarannya gan.

      Delete
  15. Kok ga nyambung perangkat nya kenapa ya gan? Mohon bantuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. COba install dlu USB Driver Android Intel nya. Bisa download disini :

      http://ipras-net.blogspot.com/2016/10/download-intelandroiddrvsetup-untuk-hh.html

      Semoga membantu

      Delete
  16. trimakasih banyak bos Ipras NET. sukses zen 5 imei cantik kondisi habis ganti emmc.Semoga Alloh membalas kebaikan anda. note: saya mrngulang 3x baru sukses, buat yg lain simak baik2 tutornya insyaAlloh sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin... Terima kasih om sudah mampir ke blog saya. Saya senang bisa membantu masalah om.

      Delete
  17. setelah erase config dan erase factory kenapa bootloop . flash raw pun gak mempan tetap bootloop

    ReplyDelete
    Replies
    1. HH sudah dlam keadaan root? base band HH saat IMEI menghilang msh ada? Kasusnya Null atau IMEI 0049?

      Delete
  18. trims gan its work for asus zenf5

    ReplyDelete
  19. Mohon pencerahan gan saya sudah bulak balik ikitin step by step tapi hasilnya sama null apakah ini hanya berhasil di win 7 apa win 8 tidak bisa cari port nya gak muncul padahal saya udah instal berapakali thx mohon jawabanya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya pribadi hanya pernah mencoba di windows 7 saja mas, blm pernah eksekusi di OS lain. apa mas sudah install Intel Android Device USB Driver di laptop? karena wajib terditeksi dulu HP nya di device manager.

      Delete